Jalan Jakarta Diwacanakan Jadi Satu Arah

Jalan Jakarta Diwacanakan Jadi Satu Arah

Kawasan Jl Jakarta Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) - Jalan Jakarta diwacanakan menjadi satu arah. Wacana tersebut diakui Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra, Jumat (10/8/2018).

"Sesuai hasil rapat memang ada wacana ke arah itu. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan," papar Ari Galang Saputra.

Menurut dia,  Jalan Jakarta itu ada dua jalur. Jalur sisi sebelah selatan, kata dia, akan digunakan satu arah dari barat ke timur. Jalur utara, digunakan satu arah dari timur ke barat.

Dijelaskan dia bila rencana satu arah itu digunakan sebagai upaya mengurai kemacetan. Sebab, sebentar lagi akan beroperasi jalan tol yang akses keluar masuknya di Kota Malang.

"Kalau jadi tol, pasti ada arus yang mengarah ke Batu, maupun Kota Malang. Nah di situ memang trouble spot sehingga akan dipakai dua-duanya," paparnya.

Selain memproyeksikan jalur satu arah di Jalan Jakarta, Forum Lalu Lintas Kota Malang merencanakan Jl Ki Ageng Gribig sebagai jalan nasional. "Itu agar bisa diperlebar,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi mengatakan bila Jalan Jakarta sering macet. “Makanya nanti akan dicoba satu jalur. Sehingga tidak macet,” jelas dia. (lil/ah)

Dipost Oleh Ahsan Aji

.

Post Terkait