BRI Sediakan Pembiayaan 2000 Unit Rumah untuk Anggota Polri

BRI Sediakan Pembiayaan 2000 Unit Rumah untuk Anggota Polri

Yana Supriyana dan Irjen Pol Machmud Arifin usai MoU

SURABAYA (SurabayaPost.id) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Pol Drs Machfud Arifin melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Pada penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), ditargetkan 2000 rumah impian untuk Polri bisa menjadi tempat berteduh yang layak untuk semua anggota Kepolisian.

Pimpinan Wilayah BRI Surabaya, Yana Supriyana mengatakan, untuk mengejar target itu pihaknya telah menyiapkan tiga skim pembiayaan rumah berupa kredit besaran biaya yang dipaketkan dengan program BRI serta Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang merujuk pada besaran upah anggota Polri golongan rendah.

“Kami ucapkan banyak terimakasih karena telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa berkontribusi memberikan skip pembiayaan khususnya perumahan anggota TNI-Polri,” lanjut Yana Supriyana, Jum'at (09/08/2018).

Sepakat dengan Kapolda, MoU ini disampaikan sebagai wujud meningkatkan sinergi yang telah ada, serta mensukseskan program pemerintah, baik kebijakan Polri maupun kebijakan BUMN BRI itu sendiri.

“Sekaligus juga mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah maupun dari Polri, dan BUMN,” jelas Yana.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan, hari ini BRI membuktikan dukungannya kebijakan Kapolri, kebijakan Pemerintah, dengan memberikan kemudahan dalam perolehan perumahan bagi anggota Polri.

Polda Jatim menyambut baik langkah tersebut, karena selama ini, masih banyak anggota Polri belum terpenuhi kebutuhan akan papan. Tak lebih dari 10% bila dibandingkan dengan mereka yang masih tinggal di asrama.

Harapannya, anggota yang diberikan fasilitas dari BRI untuk bisa mendapatkan perumahan yang layak dengan bekerjasama dengan pihak pengembang.

(M9)

Dipost Oleh Junaidi

no bio

Post Terkait