Polda Jatim dan BRI MoU Pembiayaan Rumah Polri

Polda Jatim dan BRI MoU Pembiayaan Rumah Polri

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machmud Arifin menandatangani MoU dengan BRI

SURABAYA (SurabayaPost.id) - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar penandatanganan MOU (nota kesepahaman) untuk pembiayaan rumah Polri dan Asabri wilayah Jawa Timur, Kamis (09/08/2018).

Giat acara berada di Hotel Sheraton jalan Embong Malang Surabaya, dihadiri Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, Irswasda Jatim, Pejabat Utama, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Jajaran dan segenap Kanwil BRI.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memaparkan, apa yang dilakukan Polda selama ini sudah berjalan dengan baik dengan pihak BRI, tentunya ini termasuk aset negara atau perbankan tidak perlu pengawalan Polisi.

"Kapolri mendukung kebijakan pemerintah memberikan kemudahan dalam perolehan perumahan untuk menyediakan asrama. Makanya itu diharapkan anggota yang diberikan fasilitas dari BRI untuk bisa mendapat perumahan," tuturnya.

Penyediaan Perumahan dengan fasilitas Asabri memberikan dukungan uang muka tambah lagi subsidi Pemerintah.

Diharapkan, perumahan-perumahan yang dibangun tidak terlalu jauh dengan kantor tempat dinas, misalnya paling maksimal 20 menit dari kantor.

Pembangunan yang bertahap merupakan salah satu Peraturan Pemerintah yang mencanangkan program perumahan didukung oleh BPN BRI, dan semua perbankan dengan kriteria ditentukan maksimal luasannya, berapa harganya maksimal berapa tipe.

Target dalam tahun ini bisa tercapai 1000 hingga 2.000 unit rumah. (M9)

Dipost Oleh Junaidi

no bio

Post Terkait